Senin, 14 Agustus 2017

Kapal Raksasa Terdampar di Laut Cidaun, Kenapa..?



 Kapal raksasa terdampar di Laut Pantai Selatan, Muara Cipandak, Desa Jayapura, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan. Penampakan kapal itu pun membuat heboh warga sekitar.

Maklum kapal sebesar itu jarang sekali menampakkan wujudnya di pesisir pantai itu. Awak kapal pun kini terpaksa ikut mengungsi di rumah-rumah penduduk.

Kapal itu rupanya merupakan kapal kergo yang berlayar dari Pacitan hendak menuju pelabuhan merak. Kapal itu kini parkir di pinggir pantai, dan jadi tontonan warga.

Kabarnya, terdamparnya kapal itu akibat kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) tiga kapal besar masing-masing kapal kargo dan kapal tanker mogok terdampar di Laut Pantai Selatan, Muara Cipandak, Desa Jayapura, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan. Mogoknya tiga kapal sekitar pukul 02:00 Wib, Minggu (13/8).

Warga sekitar bahkan menyebut kapal itu seperti Titanic di film garapan Hollywood yang pernah booming itu, saking besarnya.

Sakai mata Durahman (35) warga Kampung Cikola, Desa Jayapura menuturkan, sejak sebelumnya malam sudah melihat ada sinar terang seperti, berkedip dan bercahaya. Tadinya tidak menduga ada kapal besar bisa terdampar mogok di laut Cidaun, dan sama sekali tidak ada pemikiran aneh atau hal kontek lainnya.

“Setelah melihat di pagi hari ternyata kapal besar dan memang mogok, sepontan gegerkan warga sini. Bahkan kini masih ada nyaris sampai ke daratan, ada sekitar 300 meter dari pesisir,” 

1 komentar: